Aktivitas

Ingin Berwisata ke Rabbit Town Bandung? Ketahui Hal Berikut Terlebih Dahulu!

AkuTravel – Kota Bandung menjadi salah satu kota destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Hal ii dikarenakan di kota ini memiliki banyak sekali spot tempat wisata yang unik dan menarik. Mulai dari wisata alam hingga buatan semua bisa Anda temukan disini. Ditambah lagi, kota Bandung juga terkenal sebagai kota kuliner yang terlengkap. Sehingga tidak heran menjadi surganya bagi mereka yang menyukai traveling ataupun kulineran. Salah satu tempat wisata yang cukup unik dan menarik di Kota Bandung yang bisa Anda kunjungi adalah Rabbit Town Bandung.

Rabbit Town Bandung memang terbilang masih baru dan mungkin tidak semua orang mengetahuinya. Namun berkat keberadaan internet dan sosial media, serta promosi akhirnya banyak juga yang mengenal dan tertarik datang ke Rabbit Park. Tempat wisata yang dimiliki oleh CEO Chairman Kaum Group yaitu Pak Henry Husada ini pertama kali dibuka secara trial opening pada 11 Januari 2018 lalu. Mengusung tema utama binatang kelinci, menjadi salah satu alasan kenapa dinamakan Rabbit Town atau kota kelinci. Selain juga memang di tempat ini juga menghadirkan berbagai spesies binatang kelinci yang sangat lucu-lucu.

Rabbit Town Bandung - AkuTravel. Sumber: Your Bandung
Rabbit Town Bandung – AkuTravel. Sumber: Your Bandung

Rabbit Town Bandung berdiri di area seluas 2 Ha, dengan setidaknya terdapat 16 wahana permainan yang bisa dikunjungi. Lokasinya berada di Jalan Ranca Bentang No. 30-32, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung. Anda bisa datang berekreasi di Rabbit Park kapanpun karena buka di hari biasa maupun hari weekend. Untuk jam operasional di hari biasa, tempat wisata akan dibuka dari pukul 10.00 – 20.00 WIB. Sedangkan untuk hari weekend dibuka dari pukul 09.000 – 21.00 WIB.

Untuk tarif masuknya terbilang sangat terjangkau. Dimana pengunjung wajib mengeluarkan biaya minimal Rp 25.000 untuk pengisian kartu E-card Rabbit Town. Nantinya e-card ini digunakan sebagai alat transaksi ketika pengunjung ingin membeli souvenir dan kuliner. Jika e-card tidak digunakan, maka saldonya nanti bisa di-refund. Untuk mencoba setiap wahana, pengunjung harus membayar tarif Rp 10.000 hingga Rp 15.000 per wahana menggunakan e-card yang sudah diisi saat memasuki area tempat wisata.

Harga tiket Rabbit Town Bandung sangat bervariasi. Jika Anda membeli langsung di tempat wisata, maka biayanya adalah sekitar Rp 45.000 – Rp 55.000 untuk hari weekend. Sedangkan jika pada hari biasa maka tarifnya akan berbeda lagi. Namun jika Anda cukup malas mengantri membeli tiket, maka tenang saja karena Anda juga bisa memesan tiket sebelumnya melalui websitenya langsung atau melalui situs travel online. Tentunya hal ini sangat memudahkan Anda bukan sebelum mendatangi tempat ini dengan memesannya terlebih dahulu secara online sehingga Anda tidak perlu lagi mengantri untuk membeli tiket masuk.

Rabbit Town Bandung - AkuTravel. Sumber: Tribun
Rabbit Town Bandung – AkuTravel. Sumber: Tribun

Saat memasuki kawasan wisata Rabbit Park ini, nantinya Anda akan disuguhkan dengan bangunan yang unik dank has. Bahkan jika dilihat sekilas, Rabbit Park hampir menyerupai Museum Ice Cream di New York, Amerika Serikat. Tempat wisata yang mengusung konsep bertemakan kelinci ini juga memadukan konsep antara wisata kuliner, fashion, dan kebun binatang. Bagi Anda yang senang sekali berfoto-foto untuk konten di sosial media, di Rabbit Park ini banyak sekali spot-spot menarik yang cocok untuk pengambilan gambar atau berfoto ria bersama teman, saudara, keluarga, dan pasangan.

Bagi Anda yang ingin datang kesini, maka jangan sampai Anda lewatkan beberapa wahana menarik berikut ini:

  1. Banyaknya spot foto menarik

Salah satu hal menarik yang bisa Anda dapatkan ketika berkunjung ke Rabbit Park adalah area tempat wisatanya bisa digunakan sebagai spot untuk berfoto-foto. Anda bisa berfoto di antara barisan pilar menjulang yang cukup instagramable sekali. Selain itu, bisa juga berfoto di ruangan bertema pisang, lampu berbentuk seperti ice cream cone, dan ruangan-ruangan menarik lainnya.

Rabbit Town Bandung – AkuTravel. Sumber: Kumparan
  1. Wisata hewan mini

Di tempat wisata ini, Anda juga berinteraksi langsung dengan binatang kelinci yang lucu. Selain itu, juga terdapat binatang lainnya, seperti monyet, kancil, dan burung. Spot ini tentunya sangat cocok bagi Anda orang tua yang ingin memperkenalkan langsung buah hati dengan berbagai hewan.

  1. Mencicipi aneka kuliner

Setelah puas mengunjungi berbagai wahana dan spot menarik di Rabbit Park, Anda bisa mampir ke food court untuk mengisi perut atau melakukan kuliner. Ada beraneka macam makanan yang bisa Anda jumpai di food court Rabbit Park. Mulai dari jenis makanan berat hingga makanan ringan atau camilan saja.

  1. Bambi Love, Koi Garden, Dove Garden, dan Monkey Groove
Rabbit Town Bandung - AkuTravel. Sumber: Data wisata
Rabbit Town Bandung – AkuTravel. Sumber: Data wisata

Jika Anda ingin berinteraksi langsung dengan binatang kancil, maka wajib mengunjungi wahana Bambi Love. Di wahana ini, Anda bisa berinteraksi dan memberi makan langsung hewan kancil. Untuk pakan yang diberikan sebagai makanan kancil, Anda bisa membelinya terlebih dahulu di loket yang sudah disediakan.

Itu tadi sedikit mengenai obyek wisata Rabbit Town Bandung. Dengan banyaknya spot menarik yang bisa dikunjungi saat ke Rabbit Park, tentunya sangat layak sekali tempat ini untuk dikunjungi. Semoga sedikit informasi tersebut bermanfaat bagi Anda yang berencana ingin datang berwisata ke Rabbit Park. Yuk kunjungi AkuTravel untuk update traveling seru berikutnya dan jangan lupa follow instagram kita yaa untuk inspirasi traveling terlengkap!

Tim AkuTravel

"Tolong jadilah traveler, bukan turis. Cobalah hal-hal baru, temui orang-orang baru, dan lihat apa yang ada di depanmu. Itulah kunci untuk memahami dunia menakjubkan yang kita tinggali ini" -Andrew Zimmern

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button